Minggu, 11 November 2012

tinju

putrinidya

"hey apa yang sedang kamu lakukan malam hari?" tanya sahabat kepadaku.
aku pun menjawab dengan lugas "nonton tinju".
"hah tinju? ga salah kamu cewe-cewe nonton tinju?" kaget dia mendengar tinju.

yah, tinju adalah salah satu tontonan favoritku di rumah. entah kenapa aku tidak merasa mengantuk bila aku menonton pertandingan tinju. bapak yang telah menularkan padaku. aku suka menonton tinju bersama bapak dan ibuku. ternyata ibuku juga suka menonton tinju. jadi jika aku dan bapak sedang menonton tinju dan ibu sudah tidur, pasti ibu terbangun karena surat kami yang menggelegar geregetan menontonnya. lantas ibu dengan sigap bangun dan ikut menonton. kami pun banyak berceloteh. "ayo tonjok, pukul, jatuhkan. ayo ayo semangat Indonesia". yah itulah yang kami lakukan bertiga. kompak bukan?

muhammad ali dan chris john adalah petinju favorit kami. tapi siapapun petinju nya kami selalu setia menonton pertandingan tinju yang ada di TV. gila memang, wajah lembut sepertiku hobinya menonton tinju. bukan kami senang kekerasan, tapi ada pelajaran yang dapat di ambil dari tinju ini. semangat petinju ini sungguh luar biasa. dia tidak malu melepas pakaiannya dan siap untuk mendapat pukulan dari lawan. dia pun tetap bertahan, berdiri meski pukulan telah menerpa wajah dan badannya. dia tak menyerah, dia terus bertahan bahkan mencoba memukul balik. seru memang tinju itu. aku menyukai tinju seperti aku menyukai setiap pertandingan di hidupku. 

Tidak ada komentar: