Kamis, 15 November 2012

tidakkah kau dendam

putrinidya

jika kau bertanya tentang hati
hati ini pernah sakit
bahkan teramat sakit
sampai-sampai aku membutuhkan waktu
untuk apa?
untuk menyembuhkannya

waktu itu bukan dendam
dia hanya durasi untuk menyembuhkan si luka

apakah kau tidak ingin membalas?
tidak ada sedikitpun pikiran itu
rasa itu
tak pernah terlintas

terima kasih Tuhan yang telah menjaga pikiran ini

aku hanya menyerahkan semua padaNya
jika memang ada karma
biarkan Tuhan saja yang melakukannya
aku tak ingin membalas segala sakit ini

aku bersyukur
Tuhan memberi pelajaran ini
ini cara untuk membuatku lebih kuat, lebih legowo, lebih nerimo
memang butuh waktu untuk belajar dan memahami semua ini

dan aku bersyukur,
waktu yang tak terlalu lama ini bisa membuatku mengerti
aku lebih kuat dari mereka
dan aku memiliki jiwa yang masih dijaga
dijaga olehNya

Tidak ada komentar: