Sabtu, 24 November 2012

Akar

putrinidya

aku tak ingin dilihat
biarkan aku tetap bersembunyi
di dalam tempat yang kotor ini
penuh dengan para gerombolan cacing

aku ingin hidup berguna
ku sadari keberadaanku
aku hanya ingin hidup dengan tenang
di tempat ini

menguatkanmu adalah cita-citaku
membuatmu tumbuh sempurna adalah harapku
aku ingin melihat indah bungamu,
serta merasakan manis buahmu

mendukung, menunjangmu cukup bagiku
mencari air dan mineral itu kewajibanku
hujan dan kemarau tak jadi halangan
bahkan aku siap menancap pada karang untuk melindungimu dari angin

aku ingin memenuhi kebutuhanmu,
masuk celah-celah kecil, ini keahlianku
tak menyerah adalah kelebihanku
batang membantuku menyalurkan air yang telah ku dapatkan

terima kasih batang,
kau tumbuh membesar
semakin besar dan kuat
dan aku harus lebih kuat dari kau

berat badanmu semakin besar,
buah dan bunga yang kau hasilkan semakin banyak
aku masih disini menguatkanmu
agar kau dapat berdiri tegak.

aku disini, hanya ingin menjadi akar
agar kau kelak jadi pohon yang besar dan kuat
meneduhkan sekitar, mencegah banjir,
dan pastinya membuatku bangga.

Tidak ada komentar: